Ini Panduan Menjalani New Normal Saat Pandemi Corona

 



New normal ialah perkembangan sikap atau rutinitas untuk selalu jalankan kesibukan seperti umumnya tetapi dengan tetap mengaplikasikan prosedur kesehatan ditengah-tengah epidemi COVID-19. Anjuran dari pemerintah ini menyarankan supaya kita dapat hidup "berdampingan" dengan virus yang sudah menelan beberapa ratus ribu jiwa di penjuru dunia.


Semenjak epidemi COVID-19 ada, hampir orang-orang alami masalah untuk jalani kehidupan normal karena limitasi yang penting dilaksanakan untuk menahan penyebaran virus Corona.


Tetapi, dengan usainya limitasi itu, pemerintah menyarankan kita untuk mulai lakukan pekerjaan seperti umumnya, tentu saja sekalian patuhi prosedur penjagaan COVID-19.


Ini menggerakkan kita untuk bertambah terus-menerus dalam mengaplikasikan cara penjagaan fundamen COVID-19, seperti membersihkan tangan dengan sabun serta air mengalir atau mungkin dengan hand sanitizer, tidak sentuh muka dengan tangan yang belum dicuci, mengaplikasikan physical distancing, dan kenakan masker dalam tiap kesibukan, khususnya dalam tempat umum.


Langkah Melakukan aktivitas semasa New Normal Berikut beberapa hal penting yang penting kamu kenali untuk hadapi new normal:


1. Waktu harus keluar dari rumah serta balik lagi ke rumah Implikasi new normal akan membuat kita bertambah longgar untuk keluar dari rumah. Tetapi, mengingat epidemi COVID-19 masih berjalan, kita tetap harus mengaplikasikan cara penjagaan fundamen kapan juga serta dimana juga kita ada.


Simulasi Game Tembak Ikan Online APK Playstore Disamping itu, jangan memaksa diri untuk keluar dari rumah saat tidak bugar. Jika kepentingan telah usai, selekasnya kembali pada rumah. Sesampainya di dalam rumah, langsung kerjakan banyak hal berikut:


Membuka alas kaki sebelum masuk ke rumah.


Semprotkan disinfektan pada alas kaki atau perlengkapan yang kamu pakai.


Bersihkan tangan dengan sabun dan air.


Bebaskan baju yang dikenai serta selekasnya masukan ke tempat cucian yang tertutup.


Mandi serta bertukar baju bersih sebelum santai atau bergabung dengan keluarga.


2. Pada saat memakai angkutan umum Jika kamu harus melancong ke satu tempat serta memakai angkutan umum, ada banyak hal yang penting diingat kecuali mengaplikasikan cara penjagaan fundamen.


Untuk mempermudahmu dalam jaga kebersihan tangan, bawa tetap hand sanitizer. Jangan sentuh muka dengan tangan yang belum dibikin bersih. Disamping itu, tekankan kamu bawa botol minum supaya masih terhidrasi semasa perjalanan.


Yang penting untuk dikenang semasa ada di angkutan umum ialah kurangi hubungan serta jaga jarak minimal 1 mtr. dengan penumpang lain. Jika ini tidak sangat mungkin, seharusnya jangan memakai angkutan umum.


3. Semasa kerja di kantor Diawalinya new normal akan membuat beberapa karyawan kembali lagi kerja di kantor dengan cara setahap sesudah beberapa waktu kerja di rumah. Nah, supaya masih aman serta terlepas dari virus Corona dalam tempat kerja, kamu perlu mengaplikasikan pshysical distancing dalam tiap pekerjaan di kantor.


Saat melakukan aktivitas di meja kerja atau waktu rapat, tekankan jarak antarkursi minimum 1 mtr.. Jika ada rekanan kerja yang duduk dengan jarak kurang dari itu, jangan sangsi untuk menyapa serta memperingatkannya supaya jaga jarak.


Begitupun waktu makan siang. Bila awalnya kamu terlatih makan di kantin, sementara kini upayakan selalu untuk bawa bekal dari rumah supaya kamu tak perlu ke tempat yang ramai untuk beli makanan. Waktu makan siang bersama-sama di kantor juga masih menjaga jarak dengan kawan-kawan sekantor.


Jika kamu sakit, minta izin tidak untuk masuk kerja, atau jika sangat mungkin, bekerjalah dari rumah dahulu untuk sesaat waktu.


4. Saat belanja Jika kamu harus belanja beli bahan makanan, peluang kamu akan berjumpa dengan beberapa orang. Ingat, tetap aplikasikan physical distancing, ya.


Awasi sentuh beberapa barang di toko atau dalam tempat umum. Sesudah sentuh beberapa barang itu, jangan sentuh muka atau beberapa barang pribadi, contohnya tas serta smartphone, sebelum membersihkan tangan. Maksudnya untuk kurangi efek tercemar virus Corona.


Disamping itu, upayakan tidak untuk begitu lama waktu berbelanja. Tulis beberapa barang apa yang penting dibeli serta langsung ke kasir saat sudah semua Anda peroleh.


Ini juga berlaku jika kamu serta keluarga makan di restoran. Saat makan, kamu pasti harus melepas masker. Jadi, pilih tempat makan dengan ventilasi yang baik supaya ada transisi udara dalam tempat itu. Ingat, tetap menjaga jarak dengan seseorang, termasuk juga pramusaji, pengunjung lain, serta kasir, ya.


Pada saat bayar, pakai cara pembayaran nontunai untuk menahan kontaminasi. Tetapi, bila tidak sangat mungkin, tekankan untuk langsung membersihkan tangan sesudah menggenggam uang atau kartu.


5. Saat belanja online atau pesan makanan online Semenjak epidemi, berbelanja online semakin banyak disukai, sebab orang dapat belanja dengan gampang tak perlu keluar dari rumah. Lewat berbelanja online, kita dapat beli makanan, minuman, atau barang yang kita perlukan walau sebagian besar mall serta pusat belanja tutup semasa PSBB.


Walau demikian, ada banyak hal yang perlu kamu lihat, yakni:


Jauhi contact langsung dengan kurir. Jika memang perlu, gunakan masker waktu bertransaksi.


Usahakan untuk bayar barang belanjaan dengan dengan cara nontunai untuk meminimalisir hubungan dengan kurir.


Siapkan tempat spesial buat kurir meletakkan barang pesananmu, supaya kamu tak perlu berjumpa langsung atau bersinggungan dengan kurir saat terima barang.


Membuka bungkus paket di luar rumah serta selekasnya buang bungkusnya dalam tempat sampah atau semprot bungkus paket dengan disinfektan sebelum membawanya masuk ke rumah.


Untuk makanan, jangan menyemprotkan disinfektan ke bungkusnya. Cukup membuka serta buang bungkusnya, lalu alihkan makanan ke piring. Jangan konsumsi makanan langsung dari wadahnya.


Sesudah buka paket paket barang atau makanan, langsung bersihkan tangan dengan sabun serta air mengalir.


6. Saat memerlukan service kesehatan Bukannya konsultasi langsung sama dokter di dalam rumah sakit, lebih bagus pakai sarana telemedicine. Kamu dapat memakai aplikasi ALODOKTER untuk konsultasi sama dokter umum atau dokter ahli.


Kamu dapat juga membuat janji diskusi sama dokter di dalam rumah sakit lewat aplikasi ALODOKTER bila memang membutuhkan kontrol atau perlakuan langsung dari dokter.


Konsultasi dengan cara online melalui aplikasi kesehatan dipandang bertambah aman untuk menahan penyebaran virus Corona, terutamanya buat beberapa orang dengan penyakit yang rawan terserang COVID-19, seperti diabetes atau penyakit jantung.


Bila kamu mempunyai bayi yang perlu jalani imunisasi atau kamu sedang hamil serta perlu periksakan kehamilan, turuti tutorial imunisasi serta kontrol kehamilan yang disarankan oleh dokter semasa epidemi COVID-19 ini, ya.


Walau kehidupan dengan new normal sudah ditargetkan oleh pemerintah, bukan bermakna virus Corona sudah hilang serta tidak jadi intimidasi. Oleh karenanya, kamu harus tetap menguatkan ketahanan badanmu dengan memperhatikan konsumsi nutrisi serta cairan, dan mengaplikasikan gaya hidup sehat, seperti istirahat yang cukup, teratur olahraga, mengurus depresi secara baik, dan tidak merokok.


Penting untuk dikenang, jangan memaksa diri untuk keluar dari rumah jika sedang kurang sehat, ditambah lagi bila kamu alami tanda-tanda COVID-19, seperti demam, batuk, sesak napas, pilek, atau sakit tenggorokan. Selekasnya kerjakan karantina mandiri. Dengan demikian, kamu akan membuat perlindungan seseorang dari efek terkena virus Corona.


Disamping itu, hubungi hotline COVID-19 di 119 Ext. 9 untuk memperoleh pembimbingan selanjutnya. Jika memang penuhi persyaratan, dinas kesehatan dapat menjemput serta mengantarkanmu langsung ke sarana service kesehatan atau rumah sakit referensi COVID-19 paling dekat untuk memperoleh penyembuhan.

Postingan populer dari blog ini

Sharks that hunted close to Antarctica countless years back tape-taped Earth's environment background in their pearly whites

Introducing the adjustments on Monday evening, HDB claimed it will additionally bring in adjustments towards approve disbursements coming from Tuesday.

As the metropolitan area of Denver